INSTITUT KARATE-DO INDONESIA
Dojo 104 - Jakarta Selatan

Selasa, 18 Agustus 2015

Juara Umum Kejurda, Kabupaten Bandung Kiblat Karate di Jabar


BANDUNG - Karateka Kabupaten Bandung menunjukkan eksistensinya sebagai kiblat pembinaan cabang olahraga (cabor) karate di Jawa Barat. Buktinya, mereka tampil sebagai juara umum Kejurda karate Championship 2015.

Pada event yang digelar 14-16 Agustus itu, karateka Kabupaten Bandung meraih 20 medali emas, 10 perak, dan 31 perunggu. Sedangkan di peringkat kedua diduduki Kota Bekasi dengan 10 emas, 5 perak dan 11 perunggu.

Disusul tim karate Kota Bandung di peringkat ketiga yang mengumpulkan 9 emas, 12 perak dan 18 perunggu. Kota Depok menjadi kuda hitam yang berhasil merangkak ke posisi empat besar setelah mengoleksi 5 emas, 4 perak dan 3 perunggu mengungguli Kota Bogor di posisi kelima, dengan 3 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Hasil ini disambut positif M Budiana, ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat. Dia segera menindaklanjuti potensi prestasi yang dimiliki Kabupaten Bandung ini.

"Akan kita laporkan ke bidang II (bidang pembinaan dan prestasi)  KONI Jabar, supaya potensi prestasi ini bisa tetap dijaga dan ditingkatkan," ucap Budiana kepada wartawan usai menutup event ini.

Kebetulan, dari Kementerian Pemuda dan Keolahragaan, kata Budiana, masing-masing daerah di Indonesia harus mempunyai cabor unggulan agar memudahkan mencari bibit-bibit atlet potensial yang disiapkan untuk kejuaraan tingkat internasional.

"Jadi pembinaannya tersentralisasi. Jabar selain renang, juga mempunyai potensi kuat dari cabang olahraga beladiri. Salah satunya karate yang kini terus berkembang," ujar Budiana.

Bahkan, karate Kabupaten Bandung disebutkan Budiana sempat didaulat sebagai daerah pembinaan dan prestasi nomor satu di Indonesia. "Penghargaan itu kalau tidak salah diraih di tahun 2010." ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua umum (Ketum)
Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kabupaten Bandung ini. 
Sumber : http://sports.sindonews.com/read/1033962/51/juara-umum-kejurda-kabupaten-bandung-kiblat-karate-di-jabar-1439809331
Read More...