INSTITUT KARATE-DO INDONESIA
Dojo 104 - Jakarta Selatan

Minggu, 21 Juli 2013

TIGA ALTET KARATE DIKEROYOK SEKURITI DI GBK



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga atlet pelatnas karate dikeroyok belasan petugas keamanan di pintu IX Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2013) pagi.

Salah satu korbannya adalah Jintar Simanjuntak (26), atlet karate yang mewakili Indonesia untuk kelas 67 Kg di Sea Games 2013 di Myanmar, Desember nanti.

Jintar mendapat luka sobek di pelipis kiri dan lebam-lebam di telinga kiri. Sedangkan dua atlet lainnya, Hendro (25) dan Dedy (24), luka ringan. Kejadian itu pun langsung dilaporkan ke Mapolsek Jakarta Pusat.

Jintar, ditemui Warta Kota (Tribun Network) di Mapolsek Tanah Abang mengatakan, saat itu sekitar pukul 08.30 WIB, ia bersama 10 atlet lain hendak berlatih di pintu IX Stadion GBK.

Namun, ketika hendak masuk ke tempat latihan, pintu ditutup, dan mereka tidak diperbolehkan masuk oleh seorang sekuriti yang diduga dari Arsenal Fair.

"Tapi setelah pelatih kami datang menginstruksikan pada kami untuk masuk, akhirnya datang penjaga lain memerbolehkan masuk dengan cara lompat pagar," kata Jintar, di Ruang SPK, Mapolsek Tanah Abang, seusai diperiksa.

Namun, lanjut Jintar, karena ada salah satu atlet yang tengah cedera, Asman Husna, tidak bisa meloncati pagar, akhirnya ia membuka pintu tersebut.

Salah satu sekuriti, tuturnya, justru memaki dan mengeluarkan kata-kata kasar. Jintar yang merasa tidak terima, memertanyakan maksud sekuriti itu memakinya.

"Tahu-tahu ada yang mukul saya dari belakang, teman-temannya juga ikut mukulin saya, jumlah banyak, ada belasan orang," ungkap atlet karate peraih dua medali emas di Sea Games 2011.

Merasa kalah jumlah, Jintar dan atlet lain tidak melawan. Sampai akhirnya pelatih dan petugas sekuriti lain melerainya. Setelah kejadian, Jintar bersama atlet lain langsung melapor ke Mapolsek Tanah Abang. Visum pun dilakukan oleh Jintar di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, untuk melengkapi laporan.

Jintar mengaku, tiap hari ia bersama atlet karate lain, rutin berlatih di sana. Namun, ia tidak pernah mendapatkan masalah sebelumnya, meskipun kerap diselenggarakan beberapa acara.

"Kemarin-kemarin enggak ada masalah, waktu ada pertandingan Belanda-Indonesia aja enggak masalah, petugas sekuritinya mempersilakan masuk, lagipula itu memang tempat kami berlatih," papar Jintar yang menyesalkan kejadian tersebut.

Klub sepak bola asal Inggris, Arsenal, Minggu (14/7/2013) hari ini akan bertanding melawan Indonesia di GBK. (*)

0 komentar: