INSTITUT KARATE-DO INDONESIA
Dojo 104 - Jakarta Selatan

Minggu, 10 Februari 2013

PELATIH KARATE PUKULI ISTRI DI DEPAN KANTOR PLN


Seorang pelatih karate, Bambang S tega menganiaya istrinya IK di pinggir jalan tepat di depan kantor PLN Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, karena meminta tanda tangan surat perceraian. Akibat kejadian itu, IK mengalami luka memar di muka, akibat dipukul oleh Bambang.

Peristiwa ini terjadi siang kemarin. Saat itu, IK mendatangi Bambang meminta ceria karena sang suami dicurigai selingkuh dengan anak muridnya. Kesal karena dimarahi, Bambang langsung mencekik leher IK dan langsung memukul

Atas kejadian tersebut, IK kemudian melaporkannya ke Mapolres Jakarta Selatan.

Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Komisaris Aswin mengatakan, kasus penganiayaan ini dilaporkan ke Mapolres Jakarta Selatan pada Minggu malam kemarin. Saat ini kasusnya sedang diselidiki dan polisi masih meminta keterangan IK.

"Masih dalam penyelidikan, karena dari keterangan korban masih belum jelas," kata Aswin di kantornya Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Sumber : http://www.merdeka.com/jakarta/pelatih-karate-pukuli-istri-di-depan-kantor-pln.html

Kejadian diatas sangat memalukan dan tidak pantas dilakukan seorang Pelatih karate, saya pernah membaca sebuah buku karate, saat itu Sihan Nakayama tidak ingin bertarung dengan orang-orang dari perguruan Muangthai Boxing (Thai Boxing), namun karena anak didik Nakayama dipukuli, nakayama terpaksa membantu dan menghajar orang-orang tersebut, namun setelah Nakayama memukuli orang-orang tersebut Nakayama tidak sedikitpun senang, tapi merasa malu dan tidak mempunyai Harga Diri, seorang karateka akan sangat tidak ada harga dirinya bila karate dipergunakan tidak semestinya dan bukan pada tempatnya, seperti Sihan Gichin Funakoshi bertkata : " Karate digunakan pada saat Perundingan atau Pembicaraan baik-baik tidak dapat menyelesaikan Masalah"

Jadi untuk seluruh karate-ka dan karate-do harus bisa menguasi emosi seperti pada sumpah karate :
" SANGGUP MENGUASI DIRI "

Oss....


0 komentar: