INSTITUT KARATE-DO INDONESIA
Dojo 104 - Jakarta Selatan

Minggu, 10 Februari 2013

KARATE-DKI SIAPKAN FULL TIM HADAPI PIALA KSAD 2013


Para karateka DKI Jakarta bersaing keras pada Kejurda Forki untuk merebut tiket ke Piala KSAD 2013 Batam.

JAKARTA – Forki DKI Jakarta bertekad merebut gelar juara umum pada Kejuaraan Nasional Karate Piala KSAD 2013 di Batam, 28 Februari–2 Maret mendatang.

Mereka pun melakukan seleksi ketat mencari karateka terbaik lewat kejurda karate yang digelar di OSO Sports Center,Bekasi,mulai kemarin hingga hari ini. Menurut Ketua Umum Forki DKI Jakarta Raja Sapta Ervian,pihaknya menggelar kejurda untuk menjaring karateka terbaik. Dia optimistis dari ajang ini akan muncul karateka-karateka yang memenuhi standar kualitas untuk menggapai ambisi Jakarta menjadi juara umum di Piala KSAD 2013.

”Kami sudah belajar dari kegagalan menjadi juara umum pada PON 2012 Riau. Karena itu,kami terus menggenjot para karateka.Kami optimistis bisa meraih gelar juara umum pada Piala KSAD mendatang,” kata Ervian,panggilan Raja Sapta. Ervian tak keliru.Kejurda kali ini memang sangat komplet karena diikuti sekitar 400 karateka dari 19 perguruan karate se-DKI Jakarta.Jadi,event ini sudah sangat representatif.

”Saya yakin para karateka sudah mempersiapkan diri sejak di perguruan masing-masing.Karena itu,saya optimistis dari kejuaraan ini akan muncul karatekakarateka terbaik yang siap meraih prestasi terbaik di Piala KSAD,”ujar Ervian. DKI Jakarta memang sangat berambisi menguasai Piala KSAD 2013.Bahkan, selepas kejuaraan ini,yang menjadi ajang penjaringan atlet Piala KSAD itu,Forki DKI akan langsung menggelar pemusatan latihan di Ragunan,mulai besok.

Menurut Sekretaris Umum Forki DKI JakartaYusran Arif,pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk tampil di Piala KSAD.Pastinya,dia akan bekerja cepat membentuk tim sekaligus menjalani pemusatan latihan demi menghasilkan karateka yang siap tempur Piala KSAD. ”Setelah selesai kejurda,kami akan langsung menggelar training camppada Rabu (13/2).Kami ingin persiapan kami lebih matang sehingga menyelenggarakan pemusatan latihan dua pekan sebelum Piala KSAD,”kataYusran.

Yang jelas,Forki DKI Jakarta akan mempersiapkan 20 karateka terbaik hasil kejurda untuk Piala KSAD nanti.Mereka akan tampil di 17 kelas yang dipertandingkan pada ajang karate bergengsi tersebut, Selain membentuk tim Piala KSAD, kejurda itu juga digelar sebagai pembinaan jangka panjang.Sebab,selain karateka senior,karateka usia hingga junior pun menjajal diri di kejuaraan tersebut.

Menurut Ervian,kejurda ini memang menjadi bagian program jangka panjang Forki DKI.Sebab, selain tim Piala KSAD, Forki DKI juga melakukan talent scouting untuk mencari bibit karateka yang dipersiapkan menghadapi ajang-ajang karate besar di masa depan,termasuk PON 2016 Bandung. raikhul amar
Sumber : http://www.seputar-indonesia.com/news/karate-dki-siapkan-full-tim-hadapi-piala-ksad

0 komentar: