INSTITUT KARATE-DO INDONESIA
Dojo 104 - Jakarta Selatan

Senin, 12 Maret 2012

KARATE INKAI TABANAN PANEN PRESTASI






Tabanan - Berbagai penghargaan bergengsi telah berhasil diraih oleh Inkai Tabanan, seperti juara umum I dalam exhibisi Pekan Olah Raga Seni dan Pelajar (PORSENIJAR) tingkat SMA se-Bali, atlet Inkai Tabanan juga berhasil menggondol dua medali emas pada Porprov Jembrana bahkan atlet yang bernama Kadek Suwandewi berhasil lolos melenggang ke Pekan Olah Raga Nasional (PON). Tidak berhenti sampai disitu, di penghujung akhir tahun 2011 Inkai Tabanan kembali berhasil merebut juara umum I Kejurda Inkai Bali di Denpasar. Hal ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari Wakil Bupati Tabanan yang sekaligus ketua KONI Kabupaten Tabanan Komang Gede Sanjaya. Hal itu diungkapkan saat pihaknya membuka secara resmi kejuaraan karate Inkai Bupati Tabanan Cup IV 2012 di GOR Debes Tabanan, Sabtu (18/2) kemarin.
Bupati Tabanan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Sanjaya mengatakan pada dasarnya pendidikan karate bertujuan untuk membentuk dan membina manusia agar memiliki kepribadian yang luhur, budi pekerti yang jujur, semangat juang yang tinggi serta kedewasaan mental yang kuat. Pihaknya bangga karena Tabanan telah mampu menyelenggarakan kejuaraan seperti ini bahkan untuk yang keempat kalinya. “Saya mengucapkan terima kasih karena Inkai Tabanan telah berhasil mengharumkan nama Tabanan di berbagai ajang bergengsi,” ujarnya.
Wabup Sanjaya berharap apa yang telah berhasil diraih hendaknya dapat dijadikan motivasi oleh cabang olahraga lainnya di Tabanan. Sementara itu Ketua INKAI Bali I Gusti Bagus Alit Putra yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan pembinaan Inkai di Tabanan sudah sangat maksimal, karenanya wajar kalau Tabanan berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi di tingkat Provinsi. Pihaknya berharap pembinaan terus ditingkatkan agar atlet INKAI Tabanan mampu menunjukkan taringnya sampai ke tingkat Nasional. “Saya mengapresiasi berbagai bentuk prestasi yang telah ditorehkan Kabupaten Tabanan. Semua ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama Pemkab Tabanan. Mudah-mudahan ke depan atlet kita di Tabanan bisa meraih prestasi di tingkat Nasional, “ paparnya
Ketua panitia kejuaraan karate INKAI Bupati Tabanan Cup IV 2012 melaporkan tujuan dari kejuaraan ini adalah sebagai persiapan awal dari atlet-atlet INKAI cabang Tabanan untuk menyongsong berbagai kejuaraan karate seperti PORSENIJAR, O2SN serta kejuaraan karate lainnya di tahun 2012.
Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 18 sampai dengan 19 Februari ini mempertandingkan nomor kumite (Tarung) dan kata (seni) baik perorangan maupun beregu dengan jumlah peserta sebanyak 210 orang, yang terbagi dari tingkat SD sebanyak 95 orang, SMP 80 orang dan SMA/SMK sebanyak 35 orang. Adapun jumlah medali yang diperebutkan sebanyak 160 buah yang terbagi untuk tingkat SD, SMP masing-masing 56 medali dan SMA/SMK sebanyak 48 medali. Disamping medali juga disiapkan 6 piala favorit untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan 3 piala bergilir Bupati Tabanan sebagai peraih juara umum pertama juga masing-masing untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK.  “Kami mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang telah ikut berperan serta menyukseskan acara ini. Selamat bertanding bagi para peserta, bertandinglah secara sportif dan jujur,” pungkasnya. @humas Tabanan
SUMBER : http://www.tabanankab.go.id/berita/umum/982?task=view
Read More...

Selasa, 06 Maret 2012

UMSU Juara Umum Kejurnas Karate Bakrie Cup 2012



Medan, 26/1 (antarasumut)- Kontingen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berhasil meraih juara umum di Kejuaraan Nasional
Karate Mahasiswa Bakrie Cup 2012.
“Atlet UMSU yang dimotori Karateka nasional Jintar Simanjuntak sukses membawa UMSU meraih juara umum Kejurnas Karate Antar Mahasiswa yang digelar 19-22 Januari 2012 di Sasana Budaya Ganesha ITB, Bandung,” kata Ketua Kontingen UMSU Rahmat Kartolo Simanjuntak ST MT di kampus Jalan Muchtar Basri Medan, Kamis.
Dijelaskan dia, UMSU menjadi juara umum setelah mendulang 4 emas, 1 perak, dan 7 perunggu dalam kejuaraan diikuti 122 perguruan tinggi se-Indonesia tersebut. Sebelumnya
Dua dari empat medali emas Sumut dipersembahkan Jintar. Mahasiswa Fakultas Ekonomi UMSU ini merebut medali emas setelah menang pada dua kali final kelas 67Kg putra dan kelas bebas putra. Pada kelas 67 Kg, Jintar mengalahkan Maruli Butar Butar (Universitas Sisingamangaraja).
Sedangkan di kelas bebas, peraih medali emas SEA Games XXVI/2011 itu menjadi yang terbaik setelah mengalahkanlawan yang sama Maruli Butar-Butar.
Jintar membuktikan kematangannya di atas matras. Melewati babak demi babak dengan kemenangan signifikan. Dua kali final pada hari terakhir Bakrie Cup, tidak mempengaruhi penampilan atlet sarat pengalaman itu.
Sedangkan dua medali emas lainnya direbut Indah Mogia Angkat kelas -68 kg putri, serta tim kumite beregu putri yang terdiri dari Yuris Putri, Nova Sinaga, Rizaki Ramadani Lubis dan Indah Mogia Angkat.
Medali perak disumbangkan kumite beregu putra, sedangkan tujuh perunggu dipersembahkan Indah Mogia Angkat kelas bebas putri, Yuris Putri kelas -50 kg putri, Nova Sinaga kelas -55 kg putri dan bebas putri. Devantu kelas +84 kg putra, Dedi Irwansyah kelas -75 kg putra dan kelas bebas putra.
Rektor UMSU Drs Agussani MAP didampingi Wakil Rektor III UMSU H Arifin Gultom SH MHum ketika menyambut kepulangan kontingen karateka UMSU menyatakan bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya.
“Kami tentunya bersyukur. Torehan prestasi ini kianmembuktikan jika mahasiswa UMSU tidak hanya unggul di bidang akademik, tapi juga olahraga,” kata Agussani sembari menambahkan atas prestasi itu UMSU akan memberi apresiasi berupa beasiswa bagi kesembilan atlet tersebut.
Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumut dan khususnya warga Medan, pengurus KONI Sumut dan KONI Medan yang telah memberikan dukungan kepada mahasiswa UMSU sehingga berhasil meraih di kejuaraan karateka nasional itu.
“UMSU secara terus menerus melakukan pembinaan olahraga dan tidak hanya fokus terhadap prestasi akademik tapi senantiasa mencari bibit atlet berkualitas yang bisa membawa nama harum di kancah kejuaraan olahraga baik nasional maupun internasional,” tambahnya.
Kejuaraan Karate Nasional Bakrie Cup 2012 merupakan kegiatan dari Program Bakrie Untuk Negeri yang dibuka oleh Aburizal Bakrie, Jumat (20/1). Kejuaraan bertema “Karate Pembentuk Karakter” itu diikuti oleh 558 atlet yang berasal dari 122 perguruan tinggi se-Indonesia.(*)
SUMBER : http://www.antarasumut.com/berita-sumut/berita-sumut/umsu-juara-umum-kejurnas-karate-bakrie-cup-2012/
Read More...

Senin, 05 Maret 2012

DKI JAKARTA PERTAHANKAN GELAR JUARA UMUM KARATE INKAI DALAM KEJURNAS INKAI DI BALI 2012



Pengprov Inkai DKI Jakarta berhasil mempertahankan gelar juara umum Kejuaraan Nasional Karate Inkai 2012 yang berakhir Minggu (4/3) di Gor Kresna Juara Jembrana Bali. Inkai DKI Jakarta tampil sebagai pengumpul medali terbanyak dengan raihan 29 medali emas, 19 medali perak dan 20 medali perunggu. 
Sekretaris Umum  Pengprov Inkai DKI Jakarta Rudi Tampubolon di Jembrana Bali hari ini menyatakan gembira dan puas atas hasil yang dicapai para karatekanya itu.
”Wah sangat gembiralah, semua senang, perjuangan selama ini ada hasilnya gitu,” ujar Rudi Tampubolon Sekum Pengprov Inkai DKI Jakarta.
Dengan gelar juara tersebut, DKI Jakarta telah mempertahankan gelar sebanyak 11 kali. Pada Kejurnas Inkai 2012, Pengprov Inkai DKI Jakarta menurunkan 68 karateka tampil di semua kelas baik nomor kata maupun kumite putra putri mulai usia dini, pra pemula, pemula, kadet, yunior dan senior.
Dari 29 medali emas tersebut, Inkai DKI Jakarta nyaris menyapu bersih medali emas di nomor kata. Kejurnas Karate Inkai diikuti seribu karateka dari 33 pengurus provinsi Inkai di Indonesia. (ARN/WDA)
SUMBER : http://rri.co.id/index.php/detailberita/detail/11272
Read More...

DKI JAKARTA PIMPIN PEROLEHAN MEDALI KEJURNAS KARATE INKAI


DKI Jakarta sementara memimpin perolehan medali pada Kejuaraan Nasional Karate Inkai yang berlangsung di GOR Kresna Juara Jembrana, Bali. Hingga Sabtu (3/3), Pengprov Inkai DKI Jakarta telah mengoleksi 11 medali emas.
Pelatih Inkai DKI Jakarta Omita Olga Ompi ketika dihubungi RRI di Jembrana Bali, Sabtu (3/3), mengatakan, dengan raihan 11 medali emas ini, ia optimis target juara umum yang dicanangkan dapat tercapai.
”Oh, belum ya. Tapi saya optimis DKI Jakarta akan keluar sebagai juara umum. Hingga kini saja, DKI Jakarta sudah meraih 11 emas,” terang Omita Ompi.
Kesebelas medali emas Inkai DKI Jakarta tersebut di raih di nomor kata perorangan putra-putri senior, kata beregu putra senior, kumite beregu putra-putri senior, kelas di bawah 55 Kg putra senior,di bawah 60 Kg putra senior, di bawah 67 kg putra senior, dan di bawah 75 Kg putra senior. Kemudian untuk nomor kumite putri, emas diraih di kelas dibawah 50 kg, di bawah 55 kg, dan dinomor kata perorangan usia dini putra-putri.
Kejurnas Karate Inkai yang diikuti 33 Pengurus Provinsi Inkai di Indonesia, Jumat (2/3) kemarin, dibuka oleh Sekjen PP Inkai Hermawan Sulistyo. (ARN/HF)
Sumber : http://www.rri.co.id/index.php/detailberita/detail/11182
Read More...