INSTITUT KARATE-DO INDONESIA
Dojo 104 - Jakarta Selatan

Kamis, 14 Juni 2012

PERAIH PRESTASI KEJURNAS MENDAGRI DISIAPKAN KE UZBEKISTAN


Manado, (Antara Sulut) - PB Forki akan merekrut karateka peraih prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) karate kadet dan junior memperebutkan piala Mendagri yang dilaksanakan di Manado, untuk disiapkan pada kejuaraan tingkat Asia di Uzbekistan, Juli 2012.
Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Federasi Olah Raga Karatedo Indonesia (Forki), Hendardji Soepandji di Manado, Jumat mengatakan, hasil kejurnas tersebut dipersiapkan untuk kejuaraan Asia di Uzbekistan pada bulan depan.

"Juara satu pada kejuaraan ini baik kadet maupun junior, akan dipanggil ke Jakarta guna dipersiapkan pada kejuaraan Asia nanti," kata Hendardji di sela-sela Kejurnas Karate Piala Menteri Dalam Negeri (Mendagri) XVI di gedung olah raga Arie Lasut Manado.

Hendardji Soepandji mengatakan, dipanggilnya para karateka terbaik itu untuk melakukan tes fisik persiapan.

Jika lolos dalam tes fisik tersebut, karateka itu akan masuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk siap diberangkatkan.

"Jadi belum tentu peraih juara pertama dalam kejurnas ini akan berangkat ke kejuaraan Asia," katanya

Dia menambahkan, peraih juara satu yang lolos tes fisik itulah yang akan berangkat.

Menurut Hendardji, langkah ini dilakukan karena tidak mau memberangkatkan atlet yang tidak punya prestasi.

"Kalau atlet itu memiliki prestasi, ada harapan untuk meraih medali di kejuaraan Asia," katanya.

Hendardji mengatakan, tidak memasang target medali pada kejuaraan Asia di Uzbekistan tersebut.

Hal ini dikarenakan untuk kejuaraan kadet dan junior atletnya berganti-ganti seiring dengan perubahan umur dari atlet itu.

"Berbeda dengan para atlet senior, dimana interval usia begitu lebar, sehingga bisa memasang target dalam suatu kejuaraan," katanya.

Para karateka kadet dan junior itu, kata Hendardji, adalah bagian dari untuk mempersiapkan karateka Indonesia pada masa mendatang.

"Para karateka itu sudah siap mengikuti program berprestasi untuk menggantikan para senior," katanya.

Kejurnas Piala Mendagri di Manado tersebut berlangsung 1-2 Juni 2012 yang diikuti sekitar 435 karateka berasal dari 33 provinsi dan 24 perguruan karate.

SUMBER : http://www.pbforki.org/index.php?option=com_content&view=article&id=883:peraih-prestasi-kejurnas-mendagri-disiapkan-ke-uzbekistan-&catid=68:news&Itemid=113

0 komentar: