INSTITUT KARATE-DO INDONESIA
Dojo 104 - Jakarta Selatan

Kamis, 14 Juni 2012

INKAI JUARA KEJURNAS KARATE PIALA MENDAGRI


TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) akhirnya keluar sebagai juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Kadet dan Junior Piala Mendagri XVI, yang digelar selama tiga hari, mulai Jumat (1/6) hingga Minggu (3/6), di Gelanggang Olah Raga (GOR) Arie Lasut, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Dengan menurunkan 36 atletnya, Inkai sukses meraih peringkat teratas atau juara umum, dengan raihan 9 medali emas, 4 medali perak, dan 7 medali perunggu. Disusul DKI Jakarta pada posisi peringkat dua dengan jumlah atlet yang diturunkan 33 atlet berhasil meraih 5 medali emas, 4 medali perak dan 6 medali perunggu. Peringkat ke tiga diraih kontingen Sulawesi Selatan dengan jumlah atlet yang diturunkan 18 atlet, berhasil mendapat 3 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

Kontingen Sulawesi Utara A sendiri yang merupakan tuan rumah kejurnas kali ini dengan menurunkan 21 atletnya, hanya mampu berada pada peringkat ke 11 dengan raihan 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Hal ini jelas menjadi bahan evaluasi bagi pengurus dan pegiat olah raga ini untuk berbenah agar pada pelaksanaan kejurnas berikutnya dapat berprestasi.

Untuk best of the best atau peraih predikat atlet terbaik dalam kejurnas kali ini, menjadi kebanggaan Inkai Jawa Timur yang sukses menempatkan dua atletnya sebagai yang terbaik pada masing-masing kelas yang diikuti yakni Sotantio Renaldy Pratama sebagai Best Of The Best Kadet Putra dan Vina Aprilia sebagai Best Of The Best Junior Putri. Selain dua atlet asal Inkai Jatim tersebut, dua atlet dari kontingen lainnya yakni Ifka Widya dari Inkanas Sulawesi Selatan berhasil menjadi Best Of The Best Kadet Putri dan Gede Rizky Gustita Wisnu dari KKI Bali sukses raih Best Of The Best Junior Putra.

Seperti diketahui bahwa kejurnas yang digelar kali ini selain sebagai sarana memasyarakatkan olah raga karate, juga sebagai sarana memperkenalkan daerah-daerah di Indonesia dan ajang pemanasan persiapan Kejuaraan Asia AKF akan diselenggarakan di Uzbekistan pada 9-15 Juli mendatang. (tos) SUMBER : http://manado.tribunnews.com/2012/06/04/inkai-juara-kejurnas-karate-piala-mendagri

0 komentar: