INSTITUT KARATE-DO INDONESIA
Dojo 104 - Jakarta Selatan

Kamis, 14 Juni 2012

227 KARATEKA DARI 27 NEGARA IKUTI WKF PRIMER LEAGUE


KBRN, Jakarta : Tuan rumah Indonesia siap menggelar Kejuaraan Dunia Karate Primer League 2012 yang akan berlangsung di Stadion Tenis Indoor Senayan Jakarta 23-24 Juni mendatang.

10 hari menjelang event tersebut diselenggarakan, tercatat 227 karateka dari 27 negara memastikan mengikuti Kejuaraan yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia itu. Peserta terbanyak datang dariIranyang mengirimkan 37 karateka. Tuan rumah Indonesia sendiri menurunkan 36 karateka.

Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karatedo Indonesia PB.Forki Hendardji Soepandji dalam pertemuan dengan wartawan di Jakarta Selasa (12/6) mengatakan, ini adalah Kejuaraan Dunia yang pertama kali digelar di Indonesia sejak 40 tahun PB.Forki berdiri. Hendardji berharap melalui event ini, industri olahraga khusus olahraga karateka bisa berkembang.

“Tentu ini merupakan sebuah kebanggaan, karena itu kami bertekad event ini bisa berlangsung sukses. PB.Forki mengucapkan terima kasih kepada bapak angkat dalam hal ini Bank BRI, kemudian Adaro, serta Artha Graha Peduli," terang Ketua Umum PB. Forki Hendardji Soepandji.

Menurut Hendardji, hingga saat ini baru ada 10 negara yang dipercaya WKF untuk menggelar event Kejuaraan Dunia itu. Sebelum dipercaya menggelar ajang Kejuaraan Dunia Premier League,Indonesiapernah dua kali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Karate Indonesia Open.

Dua event itu, yang menjadi salah dasar WKF memberikan kepecrcayaan kepada Indonesia untuk menggelar Primer League. Tentang target di Kejuaraan Dunia Premier League ini, Hendardji menambahkan minimal mampu meraih peringkatlimabesar.

"Kami berharapIndonesiatetap dipercaya untuk menggelar Kejuaraan Dunia yang menjadi seri WKF ini setiap tahunnya," tambah Hendardji.

Bagi para pemenang Kejuaraan Dunia Premier League, selain mendapatkan medali dan maskot, juga memperoleh hadiah uang yang terdiri dari untuk nomor kumite medali emas mendapat 500 Euro, perak 300 Euro, dan perunggu 100 Euro.

Sedang untuk nomor beregu peraih medali emas mendapat 600 Euro, perak 400 Euro, serta perunggu 200 Euro. (ARN/WDA)(Editor : Waddi Armi) SUMBER : http://rri.co.id/index.php/detailberita/detail/20851#.T9mDKRf9PXo

0 komentar: