INSTITUT KARATE-DO INDONESIA
Dojo 104 - Jakarta Selatan

Senin, 07 Mei 2012

GUBERNUR SUMUT PUJI ATLET KARATE JUNIOR

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Di akhir pekan pada umumnya anak-anak remaja menghabiskan waktunya di rumah atau berlibur bersama keluarga. Namun, atlet-atlet junior karateka di Sumatera Utara tidak melakukan itu. Mereka lebih memilih mengukir prestasi di Kejuaraan Daerah Junior Federasi Olahraga Karateka-do Indonesia (Forki) Sumut.

Pujian ini dilontarkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho saat membuka Kejurda Junior Forki Sumut, Sabtu (5/5/2012). Kejuaraan yang akan berlangsung hingga Minggu (6/5/2012) berlangsung di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jl Williem Iskandar, Medan, Sumatera Utara.

"Saya sangat berterima kasih atas dedikasi atlet-atlet karate junior. Tidak banyak yang memilih untuk bekerja keras mengukir prestasi seperti yang kalian lakukan di sini. Mungkin anak-anak lain sedang berlibur hari ini, tetapi kalian memilih untuk bertanding di sini," ujar Gatot.

Ia berharap dari Kejurda Junior Forki Sumut ini akan lahir bibit baru yang akan mengharumkan nama Sumatera Utara di kancah nasional. Seperti para seniornya, Jintar Simanjuntak dan Donny Dharmawan yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2011 lalu.

"Kejurda ini sekaligus akan menjadi tempat seleksi siapa yang berhak mengikuti Kejurnas Piala Mendagri di Manado. Saya harap semuanya bertanding dengan sungguh-sungguh," ujar Gatot.

Kejurda Junior Karate yang dilaksanakan Pengurus Provinsi Forki Sumut ini diikuti oleh 362 peserta 362 dari 21 Pengcab dan 17 Pengda. Peserta akan bertanding di 26 kelas.

Ketua Umum Pengprov Forki Sumut Rahmat Shah mengaku senang dengan pelaksanaan Kejurda Junior Karate tahun ini. Pasalnya, baru kali ini Kejurda dilaksanakan ditempat yang sangat layak. "Terima kasih kepada Bapak Plt Gubernur yang membantu memberikan izin penggunaan gedung serba guna ini. Ini menjadi even pertama yang dilakukan di tempat ini," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini atlet-atlet karate dari Sumatera Utara sudah sangat diperhitungkan di tingkat nasional. "Untuk mencapai prestasi puncak dibutuhkan pelatihan yang komprehensif, berkesinambungan, dan terukur. Semuanya bergantung pembinaan. Kami Forki sumut tidak akan bisa berbuat banyak jika tidak ada kerjasama dengan semua pihak," jelas anggota DPD RI ini.

Namun ia mengaku masih banyak terjadi kekurangan di mana-mana. "Harapan kami Pemda memberikan perhatian lebih kepada olahraga khususnya karate. Seperti saat ini kami selalu kewalahan, seperti sarana pendukung juga masih sangat minim," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Kebun Binatang Indonesia.

Meski demikian, Rahmat Shah berkomitmen akan terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Sumut. "Harapan kami Kejurda Junior ini dapat melahirkan atlet-atlet yang akan menjadi juara pada kejuaraan yang lebih besar," katanya.
SUMBER : http://www.tribunnews.com/2012/05/05/gubernur-sumut-puji-atlet-karate-junior

0 komentar: