INSTITUT KARATE-DO INDONESIA
Dojo 104 - Jakarta Selatan

Senin, 12 Maret 2012

KARATE INKAI TABANAN PANEN PRESTASI






Tabanan - Berbagai penghargaan bergengsi telah berhasil diraih oleh Inkai Tabanan, seperti juara umum I dalam exhibisi Pekan Olah Raga Seni dan Pelajar (PORSENIJAR) tingkat SMA se-Bali, atlet Inkai Tabanan juga berhasil menggondol dua medali emas pada Porprov Jembrana bahkan atlet yang bernama Kadek Suwandewi berhasil lolos melenggang ke Pekan Olah Raga Nasional (PON). Tidak berhenti sampai disitu, di penghujung akhir tahun 2011 Inkai Tabanan kembali berhasil merebut juara umum I Kejurda Inkai Bali di Denpasar. Hal ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari Wakil Bupati Tabanan yang sekaligus ketua KONI Kabupaten Tabanan Komang Gede Sanjaya. Hal itu diungkapkan saat pihaknya membuka secara resmi kejuaraan karate Inkai Bupati Tabanan Cup IV 2012 di GOR Debes Tabanan, Sabtu (18/2) kemarin.
Bupati Tabanan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Sanjaya mengatakan pada dasarnya pendidikan karate bertujuan untuk membentuk dan membina manusia agar memiliki kepribadian yang luhur, budi pekerti yang jujur, semangat juang yang tinggi serta kedewasaan mental yang kuat. Pihaknya bangga karena Tabanan telah mampu menyelenggarakan kejuaraan seperti ini bahkan untuk yang keempat kalinya. “Saya mengucapkan terima kasih karena Inkai Tabanan telah berhasil mengharumkan nama Tabanan di berbagai ajang bergengsi,” ujarnya.
Wabup Sanjaya berharap apa yang telah berhasil diraih hendaknya dapat dijadikan motivasi oleh cabang olahraga lainnya di Tabanan. Sementara itu Ketua INKAI Bali I Gusti Bagus Alit Putra yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan pembinaan Inkai di Tabanan sudah sangat maksimal, karenanya wajar kalau Tabanan berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi di tingkat Provinsi. Pihaknya berharap pembinaan terus ditingkatkan agar atlet INKAI Tabanan mampu menunjukkan taringnya sampai ke tingkat Nasional. “Saya mengapresiasi berbagai bentuk prestasi yang telah ditorehkan Kabupaten Tabanan. Semua ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama Pemkab Tabanan. Mudah-mudahan ke depan atlet kita di Tabanan bisa meraih prestasi di tingkat Nasional, “ paparnya
Ketua panitia kejuaraan karate INKAI Bupati Tabanan Cup IV 2012 melaporkan tujuan dari kejuaraan ini adalah sebagai persiapan awal dari atlet-atlet INKAI cabang Tabanan untuk menyongsong berbagai kejuaraan karate seperti PORSENIJAR, O2SN serta kejuaraan karate lainnya di tahun 2012.
Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 18 sampai dengan 19 Februari ini mempertandingkan nomor kumite (Tarung) dan kata (seni) baik perorangan maupun beregu dengan jumlah peserta sebanyak 210 orang, yang terbagi dari tingkat SD sebanyak 95 orang, SMP 80 orang dan SMA/SMK sebanyak 35 orang. Adapun jumlah medali yang diperebutkan sebanyak 160 buah yang terbagi untuk tingkat SD, SMP masing-masing 56 medali dan SMA/SMK sebanyak 48 medali. Disamping medali juga disiapkan 6 piala favorit untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan 3 piala bergilir Bupati Tabanan sebagai peraih juara umum pertama juga masing-masing untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK.  “Kami mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang telah ikut berperan serta menyukseskan acara ini. Selamat bertanding bagi para peserta, bertandinglah secara sportif dan jujur,” pungkasnya. @humas Tabanan
SUMBER : http://www.tabanankab.go.id/berita/umum/982?task=view

0 komentar: