INSTITUT KARATE-DO INDONESIA
Dojo 104 - Jakarta Selatan

Selasa, 22 November 2011

TIM KARATE SEA GAMES 2011 LAMPAUI TARGET



Tim AndrieWongso
Tim karate Indonesia tampil luar biasa di SEA Games 2011. Ditargetkan untuk meraih tujuh medali emas, cabang ini malah mempersembahkan 10 medali emas. Selain melampaui target, pencapaian itu juga melebihi perolehan medali di SEA Games 2009 di Laos yang kala itu hanya meraih tiga medali emas.


Cabang karate memperebutkan 17 medali emas, 17 perak, dan 34 perungu. Indonesia menjadi juara umum dengan 10 medali emas, 2 perak dan 4 perungu. Malaysia di urutan kedua dengan 4 emas, 2 perak, dan 8 perungu. Urutan ketiga adalah Vietnam dengan 3 emas, 8 perak, dan 2 perungu. Tim lainnya tidak mendapatkan emas.

Emas Indonesia diraih melalui Umar Syarief, Flenty Enoch, Faizal Zainuddin, Donny Dharmawan, Jintar Simanjuntak, Yulanda Asmuruf, tim Kata putra dan putri, serta tim Kumite putra dan putri.

"Ini hasil luar biasa. Ini buah dari kerja keras tim selama ini," kata Ketua Umum PB Forki Hendardji Soepandji. Menurut Soepandji, tim karate sudah berlatih di pelatnas sejak hampir dua tahun lalu dan mengikuti delapan ajang uji coba internasional.

Indonesia pernah meraih jumlah medali lebih banyak di cabang karate ketika SEA Games dilaksanakan di Jakarta tahun 1997. Saat itu Indonesia meraih 14 medali emas. Namun bagaimanapun hasil 10 medali emas kali ini merupakan pencapaian yang patut dibanggakan.
Sumber : http://www.andriewongso.com/artikel/viewarticleprint.php?idartikel=4481

0 komentar: